4 Rekomendasi Merek Masker Duckbill Terbaik

Masker dengan bentuk duckbill belakangan banyak disukai karena lebih nyaman digunakan dan tetap efektif dalam melindungi dari risiko penularan Covid-19. Disebut duckbill karena bentuknya yang mirip dengan paruh bebek.

Bentuk duckbill menyisakan ruang di bagian depan hidung dan mulut sehingga membuat Anda bernapas lebih lega dan juga desainnya yang lebih menempel pada wajah sehingga lebih aman. 

Rekomendasi Merek Masker Duckbill Terbaik

Bentuk duckbill bisa digunakan pada jenis masker apapun. Beberapa merek masker ternama juga sudah mulai memproduksi maskernya menggunakan bentuk ini. Berikut adalah rekomendasi merek masker terbaik yang mengeluarkan bentuk duckbill:

1. SENSI Duckbill Face Mask

Tidak perlu diragukan lagi kualitasnya, SENSI merupakan produsen masker terbaik dan teruji efektif mencegah Covid-19. Selain masker medis, SENSI juga mengeluarkan masker medis atau masker beda dengan desain moncong yang lebih mancung layaknya paruh bebek alias duckbill.

Masker ini memiliki desain 3 lapis yang memberi perlindungan terhadap kelembapan dari luar serta efektif melindungi 95 persen dari paparan debu, serbuk sari, bakteri, virus, dan partikel udara lainnya.

SENSI Duckbill Face Mask menggunakan bahan bebas lateks yang lembut, sehingga masker ini tidak menimbulkan iritasi di kulit Anda. Lapisan di dalamnya yang halus juga membuat tidak panas jika dipakai dalam waktu yang lama. 

Harga: Rp162.800,- untuk 50 pcs.

2. Madame Gie Protect You Duckbill Face Mask

Madame Gie mengeluarkan masker berbentuk duckbill yang terbukti mampu menyaring partikel asing dari udara agar tidak terhirup dan masuk ke dalam pernapasan, dengan efisiensi 95 persen. Masker duckbill ini sangat nyaman untuk digunakan sehari-hari dengan desain yang minimalis namun tetap menarik.

Terdapat tiga lapisan pelindung dengan bahan lembut, ringan, nyaman untuk bernapas serta tidak mudah panas. Tali pengait ke telinga juga kuat, tebal, dan fleksibel.

Bahan yang digunakan tidak menimbulkan alergi atau hipoalergenik. Selain itu juga tahan percikan cairan, debu atau partikel mikro, dan asap. 

Harga: Rp19.000,- untuk 10 pcs

3. SENSI Kids Mask Duckbill Face Mask

SENSI juga mengeluarkan produk masker duckbill yang didesain khusus untuk anak-anak. Dengan efisiensi filtrasi sebesar 95 persen, masker ini mampu melindungi saluran pernapasan anak dari debu, asap, kuman, polusi, cairan, dan partikel udara mikro lainnya.

Masker SENSI duckbill untuk anak merupakan pilihan yang tepat mencegah terjadinya penularan berbagai penyakit yang bisa ditularkan melalui saluran pernapasan, seperti misalnya Covid-19. Bahan yang digunakan juga lembut dan nyaman, serta tidak menimbulkan alergi. 

Harga: Rp124.500,- untuk 10 pcs

4. Masker Duckbill Maskit 4 Ply 

MaskIt juga memproduksi masker duckbill disposable atau sekali pakai. Masker ini diklaim eco-friendly karena filternya terbuat dari bahan yang ramah lingkungan, yakni batok kelapa yang mudah terdegradasi.

Masker duckbill ini menggunakan teknologi empat lapisan, yang terdiri dari bahan non woven, filter karbon aktif, filter nano silver, dan bahan non woven. Filter karbon aktifnya dapat menyerap polusi, asap, dan bau.

Sementara filter nano silver memiliki kemampuan BFE sebesar 99,9 persen dan sudah terdaftar di Kemenkes. Masker ini tersedia headloop maupun earloop.

Harga: Rp29.900,- untuk 10 pcs

Tata Cara Penggunaan Masker yang Tepat

Masker duckbill atau masker dengan bentuk maupun jenis lainnya tetap harus digunakan dengan cara yang tepat. Memakai masker yang tepat tentunya akan lebih efektif untuk menghindarkan Anda dari berbagai macam patogen jahat di udara.

  • Sangat direkomendasikan untuk menggunakan masker pada tempat ramai (terutama jika Anda kesulitan menjaga jarak) dan di ruangan dengan atau tanpa ventilasi 
  • Selalu bersihkan tangan Anda sebelum dan setelah menggunakan masker, dan sebelum menyentuhnya saat menggunakannya
  • Ketika menggunakan masker, sebisa mungkin tetap menjaga jarak fisik dari orang lain. Memakai masker bukan berarti Anda bisa melakukan kontak dekat dengan orang lain.
  • Jika ada tamu datang ke rumah yang bukan penghuni rumah, gunakan masker jika Anda tidak bisa menjaga jarak atau ventilasi di rumah tidak terlalu baik

Meskipun berada di area dengan penularan Covid-19 yang tinggi, para ahli sepakat untuk tidak menggunakan masker saat melakukan olahraga berat. Hal ini disebabkan adanya risiko pengurangan kapasitas bernapas pada Anda. 

Saat berolahraga, sebaiknya tetap jaga jarak minimal 1 meter dari orang lain. Dan jika berolahraga di dalam ruangan, pastikan ada ventilasi udara yang cukup. 

Jika Anda menggunakan masker duckbill sekali pakai, sebaiknya buang segera setelah menggunakannya. Disarankan untuk membuangnya di tempat sampah yang tertutup.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *