5 Rekomendasi Lipstik Mineral Botanica untuk Bibir Gelap dan Kering

Mencari shade lipstik yang tepat menjadi tantangan tersendiri bagi pemilik bibir gelap. Seringkali warna yang tersedia tidak cukup menutupi rona kehitaman pada bibir. 

Mineral Botanica

Sayangnya, belum banyak produsen yang menyediakan warna-warna khusus untuk bibir gelap. Masalah akan bertambah jika warna yang tersedia tidak termasuk selera Anda.  

Namun kini Anda tak perlu khawatir. Sebagai salah satu brand kecantikan lokal ternama, Mineral Botanica mendengar keluhan kaum wanita dengan menyediakan beragam shade lipstik yang cocok digunakan untukmu si pemilik bibir gelap.

Rekomendasi warna lipstik untuk bibir hitam

  1. Mineral Botanica Soft Matte Lip Cream 016 Mauve

Mineral Botanica Soft Matte Lip Cream merupakan salah satu pelopor pertama Lip Cream dalam industri kosmetik Indonesia. 

Diciptakan khusus untuk wanita dengan masalah bibir gelap, Mineral Botanica mengeluarkan shade nomor 016 mauve. Warna ini termasuk salah satu primadona di antara shade lipstik lainnya. 

Perpaduan warna merah muda, ungu, abu-abu, dan coklat, warna mauve akan membuat bibir Anda terlihat lebih cantik dan elegan. Warna ini juga cocok untuk berbagai warna kulit. 

Kelebihan lainnya, Mineral Botanica Soft Matte Lip Cream tidak akan membuat bibir kering. 

  1. Mineral Botanica Soft Matte Lip Cream 007 Apple Berry

Ketika diulaskan di bibir, warna apple berry yang dikeluarkan Mineral Botanica Soft Matte Lip Cream warna yang dihasilkan lebih seperti kombinasi merah marun dan sedikit coklat. 

Ini adalah pilihan warna yang tepat bagi Anda yang menyukai lipstik merah namun tidak terlalu mencolok dan tetap seksi. 

  1. Mineral Botanica Vivid Matte Lipstick 113 Edelweiss

Bagi pemilik bibir hitam tak perlu takut memakai lipstik warna nude pink karena Mineral Botanica Vivid Matte Lipstick shade Edelweiss sudah terbukti membuat bibir gelapmu tampak lebih menawan. 

Dengan ekstrak adansonia, varian lipstik ini tidak akan membuat bibir kering pecah-pecah. Warna ini sangat cocok digunakan untuk hang out atau kegiatan sehari-hari.

  1. Mineral Botanica Hydra Lip & Cheek Tint Nude Whispers 303

Memiliki kegunaan 2 in 1 sebagai lipstik dan blush on, warna coklat nude dari Mineral Botanica Hydra Lip & Cheek Tint Nude Whispers memberi tampilan natural kesan elegan sekaligus romantis. 

Formulasinya yang ringan dan dibuat dari bahan alami, varian ini akan menambah keindahan bibir Anda tanpa membuatnya kering. 

Gunakan Mineral Botanica Hydra Lip & Cheek Tint Nude Whispers sebelum janji kencan dan buat dia semakin jatuh hati dengan Anda.

  1. Mineral Botanica Vivid Matte Lipstick 121 Caribbean Sorrel

Dengan warna merah cerah sedikit oranye, Mineral Botanica Vivid Matte Lipstick shade Caribbean Sorrel akan membuat Anda menjadi pusat perhatian baik di pesta atau lingkungan kerja. Warnanya yang unik juga bisa Anda jadikan ombre lips dengan warna lainnya. 

Tips agar lipstik tahan lama

Mungkin Anda menemukan beberapa warna tidak sesuai dengan ekspektasi dalam mengcover bibir gelap Anda. Berikut ini beberapa tips yang bisa dicoba agar shade lipstik kesukaan Anda benar-benar bisa digunakan.

  • Gunakan pelembab agar bibir tidak kering.
  • Aplikasikan concealer secara merata dan menutupi seluruh bibir dan menyamarkan warna alaminya.
  • Bingkai bibir dengan lip liner seperti lip pencil atau lip crayon dengan membuat titik di sekitar garis bibir, lalu hubungkan titik tersebut.
  • Isi seluruh bagian bibir dengan lip liner lalu lapisi kembali dengan lipstik favorit Anda.
  • Jika Anda menyukai tampilan glossy, Anda bisa mengaplikasikan lip gloss.

Catatan 

Beberapa shade lipstik mungkin tidak sesuai dengan tone kulit Anda sehingga Anda harus mempertimbangkan hal tersebut sebelum membelinya. 

Temukan berbagai produk kecantikan dan perawatan kulit Mineral Botanica di toko kesehatan SehatQ. Download aplikasinya sekarang di App Store atau Google Play Store.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *