7 Rekomendasi Pomade Untuk Perawatan & Penataan Rambut

Perawatan rambut tidak hanya menjadi perhatian bagi perempuan. Pria juga harus memperhatikan perawatan & penataan rambut agar rambut menjadi sehat. Tidak hanya itu, rambut yang rapi juga dapat menambah rasa percaya diri ketika melakukan aktivitas sehari-hari.

Mengelola stres dan menjalankan pola hidup yang sehat adalah cara memanjangkan rambut yang baik

Salah satu cara untuk menata rambut adalah dengan menggunakan pomade. Penggunaan pomade diharapkan dapat membuat rambut lebih lembab dan rapi. Pomade sendiri juga memiliki beberapa jenis, yaitu water based, oil based, dan mix based. Beberapa pria tidak cocok dengan salah satu jenis pomade tersebut. Anda harus mengenali tipe rambut dan pomade yang ingin digunakan untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Karakteristik Tiap Jenis Pomade

Pomade memiliki fungsi sebagai perawatan & penataan rambut. Namun, tiap jenisnya memiliki karakteristik yang berbeda. Jika Anda menggunakan pomade yang salah, bukannya mendapatkan rambut yang sehat dan rapi tetapi malah membuat rambut menjadi rusak. Anda perlu mengenal karakteristik dari jenis pomade yang akan digunakan, antara lain:

  • Oil based pomade

Jenis pomade yang satu ini cocok digunakan bagi Anda yang memiliki tampilan rambut lebih kuat. Umumnya, oil based pomade digunakan bagi orang yang memiliki aktivitas di luar ruangan karena dapat bertahan lebih lama.

Dengan bahan dasar minyak, pomade ini juga cocok bagi Anda yang memiliki rambut susah diatur. Namun, untuk membersihkannya Anda harus lebih teliti sehingga tidak meninggalkan rasa lengket di kulit kepala.

  • Water based pomade

Jika Anda menginginkan pomade yang lebih ringan dan mudah untuk dibersihkan, Anda dapat memilih jenis pomade yang water based. Bagi pemilik rambut yang mudah ditata, cukup menggunakan pomade berbahan dasar air ini untuk mendapatkan penampilan yang sempurna.

  • Mix based pomade

Ingin mendapatkan tatanan rambut yang kokoh dan mengkilap namun tidak lengket? Anda bisa memilih pomade dengan jenis mix based. Pomade satu ini adalah penggabungan dari oil based dan water based. Efek ketahanannya adalah medium dan tidak sulit untuk dibersihkan.

Rekomendasi Pomade yang Bagus untuk Perawatan & Penataan Rambut

  1. Padison Hair Pomade Waterbased

Pomade dengan jenis water based yang pertama adalah Padison Hair Pomade Waterbased. Produk ini dapat memberikan perawatan & penataan rambut sekaligus karena memiliki formula yang bermanfaat bagi rambut. Kandungan jojoba oil, sul flowers oil, dan extract aloe vera dari pomade ini dapat menutrisi rambut dari dalam. Dengan penggunaan rutin, rambut bisa tampak lebih berisi dan lebih sehat.

  1. Murray’s Pomade Superior

Salah satu pomade tertua yang memiliki daya tahan lama setelah diaplikasikan adalah Murray’s Pomade Superior. Pomade ini berbahan dasar minyak dan aman digunakan. Bagi Anda yang memiliki rambut susah diatur, Anda bisa mempertimbangkan pomade satu ini. Rambut akan terlihat lembab dan tidak berbau menyengat.

  1. Shiner Gold Pomade Psycho Hold

Bagi pemilik rambut ikal atau keriting, Anda bisa menggunakan Shiner Gold Pomade Psycho Hold. Pomade satu ini dikhususkan untuk merekatkan rambut keriting atau bergelombang. Daya rekatnya kuat, namun tidak perlu khawatir karena Anda bisa membersihkannya dengan mudah.

  1. Wak Doyok Pomade

Tidak hanya menjual produk penumbuh jambang, Wak doyok juga mengeluarkan produk pomade. Anda bisa mendapatkan tampilan rambut ala gentleman dan berkilau. Selain memberikan penampilan yang rapi, pomade ini juga dapat menutrisi rambut dengan formulanya. Kandungan formula dari Wak Doyok Pomade adalah minyak zaitun, minyak jojoba, minyak almond, minyak jeruk, dan minyak buah anggur.

  1. Jekerman Hair Pomade

Ingin pomade yang membuat tampilan menjadi macho? Anda bisa memilih Jekerman Hair Pomade. Produk satu ini dapat membuat rambut tampak kokoh dan kerapatannya yang bagus. Setelah beraktivitas lama, Anda masih bisa memiliki rambut yang rapi karena daya rekatnya cukup kuat dan menahan tatanan rambut lebih lama.

Teksturnya cukup lembut dan cocok bagi rambut yang kering. Pomade ini juga memberikan efek kilau yang bertahan lama meski sudah disisir beberapa kali.

  1. Pomade Hybrid Unorthodox

Pomade Hybrid Unorthodox adalah pomade dengan bahan dasar air dan minyak secara bersamaan. Rambut dapat tampak lebih kokoh dengan aroma yang segar.

Teksturnya juga lembut dan tidak lengket di kulit kepala. Anda dapat membersihkannya dengan mudah setelah pemakaian.

  1. Tezzen Alpha Activated Charcoal Pomade

Pomade yang cocok untuk semua tipe rambut adalah Tezzen Alpha Activated Charcoal Pomade. Pomade ini memberikan tampilan rambut mengkilap dengan aroma manis. Tidak hanya itu, terdapat kandungan charcoal yang membuat rambut ternutrisi dan semakin sehat.

Itu tadi 7 rekomendasi pomade yang bagus untuk perawatan & penataan rambut. Penampilan rambut memang penting, tapi pastikan juga rambut tetap sehat dan bernutrisi sehingga tidak meninggalkan efek yang buruk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *