Apa Saja Layanan yang Tersedia di Klinik Central Park?

Berkembangnya dunia teknologi saat ini, pun diiringi dengan pesatnya perkembangan dunia kesehatan di Indonesia. Berbagai perubahan ke arah yang lebih baik dalam segala hal mulai ditunjukkan, seperti kesehatan digital dan berbagai jejaring layanan kesehatan lainnya. 

Salah satu yang mengikuti perkembang tersebut adalah Klinik Central Park. Di mana klinik tersebut memiliki layanan kesehatan digital seperti Telehealth. Nah, untuk mengetahui lebih jelas tentang Telehealth tersebut dan layanan apa saja yang ada di sana, kami akan mengulasnya pada artikel berikut. 

Klinik Central Park

Klinik Central Park adalah salah satu dari empat klinik yang tergabung dalam Klinik KTA. Klinik KTA Group ini terdiri dari empat klinik yang berada di empat lokasi yang berbeda, yaitu Klinik Taman Anggrek, Jakarta barat, Klinik KTA Srengseng Junction, Klinik Syifa Medika, dan Klinik Central Park. 

Klinik KTA Group ini berawal dari klinik Taman Anggrek yang pertama didirikan pada tahun 2007, di mana tujuan awalnya adalah untuk melayani para penghuni kondominium Taman Anggrek, Jakarta Barat. Namun, seiring berjalannya waktu Klinik Taman Anggrek ini pun melayani pasien dari berbagai area di sekitar, pun bermitra dengan BPJS Kesehatan. 

Layanan Klinik Central Park

Klinik Central Park sendiri dilengkapi dengan pelayanan dokter umum, jejaring, bidan, apotik jejaring dan kekaring lab. Serta memiliki layanan kesehatan berbasis Telehealth. 

  1. Dokter umum

Dokter umum biasanya mengobati kondidi medis yang umum, seperti flu, batuk atau pilek. Seorang dokter umum berfokus pada kesehatan Anda secara menyeluruh. Mereka memiliki peran dalam sistem perawatan kesehatan yang lebih luas. 

Tugas dokter umum termasuk menilai Anda dengan pemeriksaan fisik dan meninjau riwayat kesehatan Anda secara keseluruhan. Dari sana, mereka dapat melakukan tes tambahan, merekomendasikan perawatan, atau menghubungkan Anda dengan spesialis tertentu (jika dibutuhkan). Dalam keadaan darurat, dokter umum dapat memberikan perawatan yang dapat menyelamatkan jiwa sampai layanan darurat tiba. 

  1. Telehealth

Klinik Central Park pun melayani Telehealth. Yaitu, layanan kesehatan di mana pasien dan dokter bertatap muka secara langsung dari jarak jauh atau virtual. Layanan Telehealth adalah penggunaan telekomunikasi yang dilakukan oleh pasien dan dokter dalam memberikan informasi dan pelayanan medis jarak jauh menggunakan video conference

Dengan cara ini, Anda tidak perlu melakukan konsultasi tatap muka secara langsung dengan dokter. Terlebih lagi di masa pandemi seperti ini, di mana orang-orang membatasi kegiatan di luar rumah untuk urusan yang tidak penting. Jadi, konsultasi kesehatan dapat dilakukan secara virtual. 

Beberapa kondisi kesehatan yang bisa Anda lakukan dengan Telehealth misalnya saja seperti:

  • Alergi 
  • Pilek dan flu
  • Diare atau sembelit
  • Infeksi
  • Konjungtivitis (atau mata merah muda)
  • Ruam kulit, infeksi, atau pembengkakan
  • Sakit tenggorokan
  • Nyeri sendi
  • Sakit kepala 
  • Luka kecil

Anda pun dapat menggunakan konsultasi Telehealth untuk permintaan ulang resep atau konsultasi tidak rutin dengan dokter. Konsultasi virtual ini akan bergantung pada kondisi kesehatan Anda, dokter mungkin akan menyarankan pemantauan jarak jauh untuk memeriksan tekanan darah dan fungsi jantung Anda jika Anda tidak mengalami perubahan setelah mengonsumsi obat yang diberikan.  

  1. Layanan jejaring

Layanan lain yang terdapat di Klinik Central Park antara lain, apotik jejaring, jejaring lab dan jejaring bidan yang bisa memfasilitasi Anda untuk berbagai kebutuhan terkait dengan kesehatan. 

Selain beberapa layanan dan fasilitas kesehatan yang tersedia, Klinik Central Park pun memiliki kerja sama dengan beberapa rekanan asuransi swasta yang bisa Anda gunakan ketika melakukan konsultasi di klinik. Jadi, bagi Anda yang membutuhkan pertolongan kesehatan bisa langsung mengunjungi Klinik Central Park dna mendapatkan pertolongan dokter. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *