Ciri Payudara Ideal pada Wanita, Apa Saja, Ya?

Ciri Payudara Ideal pada Wanita, Apa Saja, Ya?

Memiliki payudara ideal pasti dambaan setiap wanita. Saat wanita memiliki payudara dengan ukuran ideal, wanita akan lebih merasa percaya diri pada bentuk keseluruhan tubuhnya. Mengasumsikan bagaimana bentuk payudara ideal sebenarnya tidak bisa disama ratakan pada setiap wanita. Karena pada pada dasarnya, masing-masing wanita memiliki faktor genetik, berat badan, serta pola hidup yang berbeda yang dapat mempengaruhi bentuk payudaranya.

Bagaimana sebenarnya bentuk payudara ideal?

Meski banyak persepsi yang mengasumsikan wanita dengan payudara lebih besar akan terlihat lebih ideal, nyatanya tak semua menyetujui hal ini. Bukan hanya ukuran yang menentukan ideal atau tidaknya payudara seorang wanita. Banyak ciri lain yang dapat membuat payudara wanita terlihat lebih ideal. Apa saja? Simak beberapa penjelasan berikut: 

1. Ukurannya tidak besar sebelah 

Memang pada dasarnya payudara kiri dan kanan tidak akan sama persis dan ini sangat normal terjadi pada wanita. Untuk bentuk payudara ideal, perbedaan bentuk payudara kiri dan kanan umumnya tidak jauh berbeda sehingga masih terlihat sama. 

2. Kencang dan terlihat penuh

Wanita memiliki bentuk dan ukuran payudara yang bermacam-macam. Ada wanita yang mempunyai bentuk payudara bulat, bentuk lonceng, bentuk atletik, hingga ramping. Masing-masing bentuk ini dapat dikatakan ideal saat payudara kencang dan terlihat penuh. Saat payudara terlihat kencang dan penuh, payudara wanita akan semakin terlihat ideal.

3. Sesuai porsi tubuh

Apapun bentuk payudara, akan terlihat lebih ideal jika sesuai dengan porsi tubuh. Bukankah akan terlihat kurang bagus saat memiliki tubuh kurus tapi memiliki bentuk payudara yang cenderung lebih besar atau sebaliknya? Untuk terus menyesuaikan payudara dengan bentuk tubuh, Anda dapat menjaga berat badan ideal dengan diet sehat serta didampingi olahraga teratur.

4. Kenyal dan tidak kendur

Payudara yang kenyal dan tidak kendur juga merupakan salah satu ciri payudara ideal. Untuk mendapatkannya, Anda bisa rutin melakukan olahraga serta memakai bra yang dapat menaikkan payudara.

Lalu bagaimana cara agar mendapatkan payudara dengan bentuk ideal?

1. Penggunaan push-up bra

Push-up bra sangat baik digunakan untuk membentuk payudara agar terlihat ideal. Ini terjadi karena push-up bra memiliki kemampuan untuk mengangkat payudara sehingga payudara terlihat lebih naik serta lebih penuh.

2. Memijat daerah sekitar payudara

Rutin memijat payudara akan meningkatkan aliran darah serta merangsang produksi kolagen pada payudara. Saat rutin memijat payudara, payudara akan menjadi lebih terangkat karena otot-otot payudara mengencang, sehingga dapat terus mendorong pertumbuhan jaringan pada payudara. 

Anda dapat memijat area payudara dengan cara meremas lembut area payudara dengan perlahan menggunakan gerakan tangan keatas dan kebawah serta samping kiri dan kanan bagian payudara secara perlahan.

3. Olahraga

Payudara ideal juga bisa didapatkan dengan melakukan aktivitas olahraga secara rutin. Anda dapat lakukan gerakan push up, plank up, chest fly, serta chest press. Selain dapat membentuk payudara agar terlihat lebih kencang dan ideal, aktivitas olahraga ini juga membantu Anda mendapatkan postur tubuh yang lebih bagus.

4. Diet sehat

Memakan makanan yang sehat dan kaya nutrisi dipercaya dapat membantu Anda mendapatkan payudara ideal serta sehat. Anda dapat mengkonsumsi kacang-kacangan, kedelai, alpukat, brokoli, kubis, semangka, hingga ikan untuk mendapatkan payudara yang ideal serta sehat.

5. Pertahankan berat badan ideal

Mempertahankan berat badan agar tidak terlalu gemuk atau kurus juga membantu Anda untuk mendapatkan payudara ideal. Agar berat badan tetap seimbang, Anda harus imbangi asupan yang masuk dengan  olahraga secara teratur. Apabila Anda merasa perlu menambah nutrisi dari vitamin, Anda bisa konsumsi berbagai vitamin yang baik bagi tubuh dan payudara seperti vitamin D.

Itulah beberapa ciri payudara ideal serta berbagai cara untuk mendapatkan payudara ideal yang harus Anda ketahui. Yang perlu diingat adalah dibalik idealnya payudara wanita yang sebenarnya terpenting adalah kesehatan payudara tersebut. Saat payudara wanita ideal dan sehat, jelas ini akan membuat wanita menjadi lebih percaya diri akan kondisi tubuh serta payudaranya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *