Estrak Biji Anggur Dalam Nourish Skin Untuk Jerawat

Bagi Anda yang mengonsumsi suplemen Nourish Skin untuk jerawat, mungkin Anda tahu bahwa salah satu kandungan aktif dalam suplemen tersebut adalah ekstrak biji anggur. Ekstrak biji anggur kaya kandungan antioksidan dan telah dihubungkan dengan banyak manfaat kesehatan bagi tubuh. Tidak hanya untuk perawatan jerawat saja, ekstrak biji anggur juga digunakan dalam perawatan beberapa kondisi serius, seperti degenerasi makula, kolesterol yang tinggi, sirkulasi yang buruk, atherosclerosis, dan kerusakan saraf. Namun, kebanyakan dari klaim manfaat kesehatan tersebut masih belum didukung oleh studi dengan kualitas tinggi. Meskipun demikian, beberapa bukti mendukung penggunaan ekstrak biji anggur. 

Ekstrak biji anggur tersedia dalam suplemen seperti Nourish Skin untuk jerawat. Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan manfaat ekstrak biji anggur dari suplemen diet yang hadir dalam bentuk kapsul, tablet, ataupun cairan. Dalam suatu produk suplemen biasanya mengandung sekitar 50 hingga 100 mg ekstrak biji anggur. Tidak hanya efektif dalam mengatasi jerawat saja, studi pada hewan juga telah menunjukkan bahwa ekstrak biji anggur juga efektif dalam merawat penyakit jantung. Bahkan, para ahli menganggap bahwa ekstrak biji anggur bisa mempunyai sifat antikanker. Ada banyak penelitian yang membuktikan sifat terapeutik yang bisa Anda dapatkan dari ekstrak biji anggur, seperti:

  • Mencegah kanker kulit

Tidak hanya manfaat ekstrak biji anggur pada kesehatan kulit yang bisa Anda dapatkan dalam Nourish Skin untuk jerawat saja, tetapi ekstrak biji anggur juga berpotensi dalam mencegah kanker kulit. Biji anggur mengandung proanthocyanidin yang dapat mencegah perkembangan kanker. Sebuah studi menyimpulkan bahwa biji anggur mempunyai sifat yang bisa mengurangi tingkat keparahan gejala kanker kulit. Menggunakan tikus, para peneliti menguji kemampuan proanthocyanidin dalam biji anggur dalam memperlambat pembentukan perkembangan kanker kulit. 

Para peneliti menyimpulkan bahwa ekstrak biji anggur dapat bermanfaat dalam meredam efek kesehatan akibat UV yang merugikan bagi kulit manusia. Dipercaya bahwa sifat pelindung alami proanthocyanidin berasal dari berkurangnya stres oksidatif dan penekanan imun dengan mengubah aktivitas cytokine. Penelitian lanjutan masih dibutuhkan untuk mengkonfirmasi akan hal ini. 

  • Manfaat kardiovaskular

Antioksidan yang ada dalam ekstrak biji anggur berpotensi melindungi pembuluh darah dari kerusakan, yang mana dapat mencegah tekanan darah tinggi. Menurut sebuah studi, ekstrak proanthocyanidin biji anggur (GSPE) dapat menyediakan kemanjuran antioksidan yang lebih superior dibandingkan dengan vitamin C, E, dan beta carotene. Selain itu, GSPE juga dapat membantu mengurangi tekanan darah systolic dan detak jantung. Namun, GSPE tidak dapat mengurangi level lipid seperti kolesterol di dalam darah. 

  • Mencegah penurunan kognitif

Ekstrak biji anggur memiliki kandungan proanthocyanidin yang tinggi. Kandungan ini dipercaya oleh beberapa orang dapat mencegah penurunan kognitif. Sebuah studi mengidentifikasi peran penting GSPE sebagai pelindung saraf pada hippocampus dan dalam pencegahan penurunan kognitif yang disebabkan oleh pertambahan usia. Bahkan, NCCIH mendukung studi efek ekstrak biji anggur pada penyakit Alzheimer. 

  • Manfaat lainnya

Ekstrak biji anggur juga memiliki manfaat lainnya, seperti merawat gigi berlubang, melindungi dari patogen berbahaya, meningkatkan penglihatan di malam hari, perawatan penyakit Alzheimer, mengurangi edema, dan mengurangi peradangan. 

Selain beberapa manfaat kesehatan penting di atas, Anda juga bisa mendapatkan manfaat ekstrak biji anggur dalam Nourish Skin untuk jerawat dalam mengatasi gangguan jerawat di kulit wajah. Suplemen ini bekerja dengan cara mengontrol produksi sebum di kulit wajah serta mempercepat regenerasi kulit Anda. Konsumsi Nourish Skin untuk jerawat untuk mengatasi semua masalah jerawat yang dimiliki. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *