Fakta Menarik Sheet Mask, Sheet Mask Kose Termasuk!

Sheet Mask Kose

Perawatan kulit wajah adalah investasi. Salah satu perawatan wajah yang sebaiknya Anda rutin lakukan adalah memakai sheet mask. Model perawatan wajah ini tentu sudah tidak asing bagi Anda. Apalagi, saat ini sudah banyak pilihan sheet mask yang beredar di pasaran dengan aneka keunggulan dan wangi yang memesona. 

Salah satu sheet mask yang patut Anda coba adalah sheet mask Kose. Produk dari PT. Radiant Sentral Nutrindo ini merupakan masker wajah anti penuaan yang mampu menyamarkan garis halus di mulut dan mata. 

Di luar manfaat sheet mask, tidak terkecuali sheet mask Kose, yang tidak perlu diragukan; tersimpan segudang banyak fakta menarik mengenai sejarah dan pedoman pemakaian perawatan wajah ini. Penasaran apa saja? Cek fakta menarik sheet mask di bawah ini. 

  1.  Rutinitas Perawatan Korea 

Sheet mask merupakan perawatan rutin untuk wajah yang dilakukan oleh para perempuan Korea Selatan. Setidaknya dalam 1 minggu, ada satu kali pemakaian sheet mask untuk mehidrasi kulit dan membuat wajah terlihat awet muda. Banyak merek sheet mask berasal dari Negeri Gingseng tersebut. 

  1. Diciptakan Geisha 

Korea Selatan boleh jadi memegang predikat pencetak demam perawatan wajah menggunakan sheet mask. Namun, asal dari sheet mask tidak lain adalah Jepang. Sheet mask Kose merupakan salah satu masker lembaran yang berasal dari Jepang. Mungkin ini mengejutkan Anda, tetapi pencipta sheet mask adalah seorang geisha! Pembuatan sheet mask oleh geisha tersebut dilakukan dengan mengumpulkan sisa sutra kimono, kemudian merendamnya pada air bunga untuk dipakai di wajah. 

  1. Dahulu dengan Mencuci Wajah 

Jika Anda sedang bersiap-siap untuk menggunakan sheet mask, jangan lupa untuk membersihkan wajah terlebih dahulu. Tujuan mencuci wajah adalah menghilangkan semua kotoran dan kotoran di kulit Anda sehingga sel kulit siap menyerap vitamin dan bahan lain dari sheet mask yang mau dipakai.

  1. Bahan Dasar Unik 

Semua bahan rasa-rasanya bisa dibuat menjadi sheet mask. Saat ini sendiri, Anda dapat menemukan sheet mask dengan beragam bahan dasar unik. Lidah buaya, teh hijau, rumput laut, sampai arang adalah beberapa bahan dasar yang sering digunakan untuk sheet mask. 

  1. Tidak Memerangi Kerutan 

Sheet mask memang bisa mencegah kerutan muncul mulai dari sudut mata sampai sudut bibir Anda. Namun, jangan harap metode perawatan kulit wajah ini bisa menghilangkan kerutan yang sudah ada. Termasuk sheet mask Kose, kegunaannya tidak lain adalah mencegah garis halus di sekitar mata dan mulut. 

  1. Mulai dari Dahi 

Bagaimana cara Anda memakai sheet mask? Tidak jarang seseorang memakai sheet mask di wajah dengan memulai menekannya dari tengah hidung ataupun dari pinggir pipi. Semua itu salah! Pemakaian sheet mask untuk manfaat optimal adalah menempelkannya dari dahu kemudian secara perlahan ditekan dan diturunkan ke bawah sampai dagu. Barulah penekanan tambahan diberikan untuk lubang mata. Dengan demikian, seluruh bagian sheet mask tertempel baik di kulit wajah Anda. 

  1. Maksimal 20 Menit  

Jangan terbiasa memasang sheet mask kemudian tidur. Memakai sheet mask terlalu lama bisa membuat kulit kering dan pecah-pecah. Batas ideal pemakaian masker lembaran ini hanyalah 20 menit. Pastikan Anda sudah melepas sheet mask ketika kondisi masker lembaran ini masih lembap. 

  1. Tanpa Harus Dibilas 

Anda tidak perlu membilas wajah kembali selesai melepaskan sheet mask.  Mencuci wajah justru bisa meniadakan manfaat sheet mask sebab serum yang sudah tertempel di wajah dapat luntur terkena air. 

  1. Puasa saat Berjerawat 

Sheet mask sebenarnya bisa dipakai kapan saja, bahkan setiap hari. Hanya saja ketika Anda sedang berjerawat, hindari perawatan kulit yang satu ini. Soalnya, pemakaian sheet mask pada kondisi tersebut bisa mengiritasi kulit. 

Sekarang makin paham bukan fakta-fakta sheet mask? Jangan lupa jajal sheet mask Kose yang dijamin manfaatnya pun tidak kalah dibandingkan sheet mask lain. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *