Primer yang Bagus, Kenali Jenis-jenisnya

Primer yang Bagus, Kenali Jenis-jenisnya

Bagaimana urutan Anda dalam ber-makeup? Apakah Anda sudah menggunakan primer yang bagus untuk melengkapi tahapan riasan Anda? Meskipun tidak langsung menampilkan wajah yang terlihat berias, penggunaan primer bisa membuat tampilan riasan secara keseluruhan lebih sempurna. 

Ketika Anda memakai primer yang bagus, kulit Anda akan menjadi lebih halus. Jadi, produk make up yang Anda pakai pun lebih mudah menyatu di kulit. Pemakaian primer di wajah sebagai salah satu tahapan berias juga dapat membuat hasil make up lebih tahan lama. 

Namun tentunya, itu jika Anda memilih primer yang bagus dan sesuai kulit wajah Anda. Banyak jenis primer yang mesti Anda ketahui dan Anda pertimbangkan pemakaiannya sesuai dengan kondisi kulit yang Anda punya, sebagai berikut. 

  1. Primer Minyak 

Sesuai namanya, primer ini berbahan dasar minyak. Kebanyakan jenis primer yang beredardi pasaran adalah primer minyak yang sudah terkenal dalam beberapa dekade terakhir. Primer yang bagus ini cocok dipakai untuk ANda yang memiliki kulit kering dan sangat kering Pemakaian primer berbahan dasar minyak dapat membuat kulit terlihat lebih bersinar sekaligus dapat menjadi agen melawan penuaan kulit!

  1. Primer Basis Air 

Primer yang bagus ini cocok dipakai untuk berbagai jenis kulit. Mau kulit Anda berminyak, kering, atau sensitif; primer basis air bisa membuat tampilan make up lebih sempurna sekaligus tidak merusak kulit wajah Anda. Soalnya, primer dengan bahan dasar air cenderung ringan di kulit dan minim risiko efek samping. 

  1. Primer Mineral

Beberapa orang mungkin memiliki kulit sensitif yang membuat mereka menjadi lebih selektif memilih produk make up, tidak terkecuali primer. Apakah Anda termasuk yang demikian? Jika Anda memiliki kulit sensitif, jenis primer yang bagus adalah primer mineral yang tidak hanya menghidrasi kulit dan terasa ringan, melainkan juga memiliki kandungan mineral yang mampu menutrisi jenis kulit sensitif Anda. 

  1. Primer Matt 

Ini merupakan primer yang bagus untuk kulit berminyak dan kulit kombinasi. Memakai primer dengan tekstur matt dapat membuat kulit Anda indah, tanpa kesan berkilauan. Anda bisa menggunakan primer ini untuk hasil make up yang lebih natural. 

  1. Primer Glossy 

Beberapa orang suka dengan tampilan riasan yang berkilau. Anda bisa memulainya dengan memakai primer glossy untuk memperkuat kesan kilau pada akhir riasan Anda. Beberapa primer glossy memiliki partikel serbuk yang membuat pengaplikasiannya di wajah memberi kesan berkilau yang maksimal. 

  1. Invisible Primer 

Anda mungkin takut pemakaian primer yang bagus bisa membuat tampilan kulit wajah Anda tidak sesuai warna asli kulit. Jangan khawatir, Anda bisa menggunakan invisible primer. Jenis primer ini hanya memiliki kandungan warna kurang dari 50 persen, sehingga tidak serta-merta mempengaruhi warna kulit Anda. Justru pemakaian invisible primer dapat mencerahkan sekaligus mengencangkan kulit. 

  1. Clear Primer 

Ini disebut juga sebagai alas bedak bening. Jenis primer yang bagus ini cocok untuk Anda yang memiliki pigmentasi kulit ringan. Fungsi dari clear primer adalah membuat kulit lebih halus sehingga produk make up lebih mudah menempel. Pemakaian primer ini tidak mengubah warna kulit Anda sehingga warna kulit yang merata bisa saja masih tampak. Anda bisa menyembunyikan warna kulit yang tidak merata akibat bekas jerawat atau semacamnya itu menggunakan concealer. Tidak sulit, bukan?

Primer yang bagus adalah primer yang sesuai dengan jenis kulit dan tujuan pemakaian Anda. Karena itu, pastikan sebelum memilih primer, Anda sudah tahu terlebih dahulu mengenai jenis dan kebutuhan kulit Anda supaya pilihannya tidak berujung masalah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *