Rekomendasi Face Mist untuk Kulit Kering

Rekomendasi face mist untuk kulit kering. Ada banyak pilihan face mist yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan kulit Anda.

Face mist termasuk salah satu produk skin care yang mulai dikenal dan banyak digunakan oleh masyarakat beberapa tahun terakhir. Mereka yang memiliki masalah kulit kering biasanya akan mencari face mist yang tepat.

Nah bagian memilih face mist yang tepat inilah yang sangat penting. Lalu apa saja rekomendasi face mist untuk kulit kering?

Manfaat face mist

Face mist sering dipandang sebelah mata karena dianggap hanya berfungsi melembapkan kulit wajah. Anggapan ini tidak sepenuhnya salah, tapi jelas jauh dari fakta yang sebenarnya.

Penggunaan face mist secara rutin di waktu yang tepat dapat memberikan banyak manfaat untuk perawatan kulit wajah Anda.

Menariknya, face mist juga termasuk produk yang serba bisa. Anda bisa menggunakannya pada beberapa situasi seperti di bawah ini:

  • Setelah mencuci muka

Semprotkan face mist usai membersihkan muka dengan produk facial wash. Dengan ini Anda dapat mengurangi efek kulit terasa kencang atau tertarik.

  • Membantu serum terserap lebih baik

Jika Anda berada di area lembap atau dengan suhu udara yang terlampau dingin, gunakan face mist ketika wajah masih basah. Gunakan serum atau pelembap dan face mist akan membuatnya bertahan lebih lama.

  • Menjaga make-up bertahan lebih lama

Anda mungkin khawatir dengan make-up yang terlalu terang atau tampak berkapur. Gunakan face mist untuk membantu merapikan make-up dan membuatnya tampak lebih natural serta tidak terlalu kering.

  • Baik digunakan setelah microdermabrasion dan light therapy

Face mist mengandung bahan anti-inflamasi yang dapat membantu menenangkan kulit setelah perawatan yang ekstrem. Artinya, penggunaan face mist dapat merangsang sirkulasi darah dan memanjakan kulit setelah terapi tersebut.

  • Menyegarkan kulit sepanjang hari

Hal terbaik dari face mist adalah Anda dapat menggunakannya kapan pun, bahkan jika Anda menggunakan make-up. Face mist tidak akan merusak penampilan Anda, justru akan mempertahankannya tampak lebih baik dan segar.

Face mist untuk kulit kering

Penggunaan face mist untuk kulit kering perlu mendapatkan perhatian lebih. Pasalnya, masalah kulit kering terjadi pada banyak orang dan termasuk salah satu masalah yang membandel.

Pastikan Anda memilih face mist yang tepat. Sesuai panduan di atas, cari face mist yang mengandung bahan seperti asam hialuronat dan squalane.

Jika Anda mengalami masalah kulit kering, selalu oleskan pelembap atau serum berbasis minyak setelah menggunakan face mist. Hal ini diperlukan untuk mengunci kelembapan face mist tersebut.

Namun, jika Anda menggunakan face mist sebagai langkah terakhir dalam sentuhan make-up, tentunya Anda tidak perlu menambahkan produk skin care lainnya.

Berikutnya, jika Anda merasa masalah kulit kering tidak membaik, coba pertimbangkan penggunaan skin care lainnya. Mungkin ada skin care lain yang jadi penyebab kulit kering pada wajah Anda.

Lalu jika Anda merasa penggunaan face mist justru membuat kulit wajah semakin kering, coba beralih gunakan produk dengan kandungan yang sederhana seperti air mineral, asam hialuronat, dan rose water.

Rekomendasi face mist kulit kering

Seperti yang dijelaskan di atas, memilih face mist harus sesuai dengan tujuan perawatan kulit. Untuk kulit kering, Anda dapat menggunakan face mist dengan formula yang baik untuk menjaga kelembapan.

Anda bisa menggunakan face mist di pagi hari sebelum menggunakan produk skin care lainnya. Face mist juga dapat digunakan kembali di siang hari jika Anda merasa perlu menyegarkan wajah.

Berikut lima rekomendasi face mist untuk kulit kering yang bisa Anda coba:

Bioderma Hydrabio Brume Soothing Refreshing Water

Produk ini sudah lama dikenal sebagai salah satu face mist Andalan. Bioderma Hydrabio Brume Soothing Refreshing Water dapat menyegarkan kulit, menjaga kelembapan, dan mellindungi Anda dari paparan sinar matahari atau iritasi lainnya.

Kandungan D.A.F (Dermatological Advanced Formulation) dapat mencegah efek negatif radikal bebas pada kulit Anda. Selain itu, produk ini juga kaya mineral yang baik untuk melawan sejumlah penyebab masalah kulit.

Mineral Botanica Fresh Face Mist

Produk berikutnya yang bisa Anda coba adalah Mineral Botanica Fresh Face Mist. Produk ini mengandung Gulfstream Sea Water yang mengandung mineral tinggi, tepat untuk menyegarkan wajah Anda.

Kandungan hyaluronic acid juga dapat membantu menjaga kelembapan kulit. Face mist ini tidak mengandung banyak bahan lain, jadi cocok bagi Anda dengan masalah kulit sensitif.

Wardah C Defense Face Mist

Wardah dikenal dengan rangkaian produk perawatan kulitnya. Meski begitu, produk face mist Wardah juga dapat menjadi salah satu pilihan Anda.

Wardah C Defense Face Mist membawa efek menyegarkan kulit serta melembapkan tanpa membuat lengket. Produk ini ringan di kulit dan menawarkan aroma yang lembut.

Laneige Water Bank Hydro Mist

Laneige Water Bank Hydro Mist dapat digunakan untuk setiap jenis kulit. Ada banyak produk face mist dari Laneige, produk ini termasuk dalam rangkaian skin care Water Bank.

Face mist ini mengandung Green Mineral Water yang mudah meresap dan dapat memberikan efek menyegarkan secara instan pada kulit kering Anda.

Demikian 5 rekomendasi face mist untuk kulit kering yang bisa Anda coba. Pilih produk yang Anda rasa paling tepat untuk keperluan ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *