Warna Eyeshadow Natural Sesuai Kulit Anda

Hampir setiap warna yang pernah ditemukan ada dalam bentuk eyeshadow. Meskipun hal ini termasuk berita bagus, namun bagi mereka yang ingin warna eyeshadow natural akan mulai mengalami kesulitan karena tidak tahu warna mana yang cocok untuknya. Pasalnya, tidak semua warna eyeshadow cocok untuk warna kulit Anda.

Mengenakan warna eyeshadow natural yang sesuai dengan warna kulit adalah kunci untuk membuat mata Anda menonjol dan kulit tampak lebih bersinar. Namun, bagaimana cara memilih warna eyeshadow natural yang sesuai dengan jenis kulit? Berikut tipsnya.

1. Warna kulit cerah

Bagi Anda yang memiliki kulit putih, mungkin memiliki kesulitan dalam hal pilihan eyeshadow. Nuansa netral dapat langsung menyatu dengan warna kulit yang lebih cerah, sedangkan  warna merah dan merah muda dapat membuat Anda terlihat lelah atau bahkan sakit. Warna yang lebih gelap seperti abu-abu dapat memberikan hasil akhir seperti bekas memar. Sedangkan, warna berpigmen tinggi dan rona cerah juga bisa membuat Anda terlalu kasar pada kulit putih. 

Jadi, bagaimana cara memilihnya? Palet eyeshadow nude dengan warna warm dan earthy colours seperti gold dan bronze  akan selalu cocok dengan warna kulit terang. Selain itu, Anda juga bisa memilih warna taupe, rose gold dan champagne hues.

Nuansa plum dan hijau yang lebih lembut juga bisa dikenakan dalam sentuhan akhir yang mengilap, karena akan membuat cerah di area tersebut. Bahkan, sebaiknya selalu menempatkan highlighting shade di sudut dalam mata untuk mencerahkan area tersebut dan melembutkan efek eyeshadow yang menutupi seluruh kelopak mata Anda.

2. Medium skin tones

Medium skin tones, merupakan warna kulit sedang yang berada di tengah, tidak cukup terang untuk tetapi tidak cukup gelap dan cukup banyak warna krem ​​untuk selalu tampak sedikit kecokelatan. Jenis kulit ini memungkinkan Anda memiliki sedikit lebih banyak kebebasan dalam hal riasan mata. Apa pun warna yang warm dan cerah sangat ideal digunakan, seperti bronze, copper, honey dan gold smokey eye

Warna ini akan memberikan hasil akhir yang sangat berpigmen dan metalik juga akan melengkapi warna kulit Anda. Warna rich blues akan menonjol warna medium skin yang lebih hangat, sedangkan yang memiliki cool skin tones harus mencoba warna abu-abu atau lavender untuk mempercantik area mata.

3. Olive skin tones

Olive skin tones memiliki kebebasan untuk bermain aman dengan palet eyeshadow glam yang lembut atau menjadi berani dan cerah berkat kulitnya yang kecokelatan alami. Tidak sulit untuk meningkatkan olive skin tones, jadi jangan takut untuk menggantinya dan mencoba warna baru. 

Cokelat keemasan akan menonjolkan warna kulit alami Anda, tetapi nuansa permata yang kaya seperti biru tua, hijau zamrud, rich plum, bahkan oranye merah akan benar-benar membuat kulit Anda menonjol. Oleskan eyeshadow kering untuk hasil akhir yang halus, atau aplikasikan menggunakan kuas eyeshadow basah untuk hasil akhir yang mencolok dan intens.

4. Warna kulit gelap

Warna kulit yang lebih gelap memiliki kebebasan untuk tampil berani dengan warna riasan mata mereka. Warna eyeshadow seperti ungu cerah atau biru nila cerah akan muncul di kulit Anda, terutama saat diaplikasikan basah untuk hasil akhir yang lebih intens. Eyeliner cair berwarna cerah juga merupakan keharusan. 

Untuk siang hari, cobalah warna merah anggur dan warm gold yang merupakan pilihan netral yang bagus untuk warna kulit Anda. Namun, pastikan untuk menghindari varian warna biru, merah muda, dan hijau pucat. Warna ini mungkin tidak muncul dengan benar di kulit Anda dan membuat area mata terlihat kusam.
Sekarang Anda sudah tahu cara memilih warna eyeshadow natural. Anda dapat memberikan sentuhan akhir yang berbeda, menggunakan shimmer, glitter, mutiara, metalik dan matte, hingga eyeshadow mousse atau krim atau formula bubuk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *