Cara Mencegah Gejala Asam Lambung dengan Mozuku

Asam lambung dapat terjadi saat isi dari perut naik ke kerongkongan. Asam lambung juga kerap disebut sebagai regurgitasi asam atau refluks gastroesofageal. Jika Anda mengalami asam lambung lebih dari dua kali seminggu, bisa jadi Anda mengalami penyakit refluks gastroesofageal atau GERD. Akan tetapi, jangan khawatir, pasalnya Anda bisa mencegah asam lambung dengan mengonsumsi obat atau suplemen yang dijual bebas seperti Mozuku.

Gejala Asam Lambung

Asam lambung biasanya menyebabkan gejala seperti mulas. Sedangkan sakit maag adalah sensasi terbakar yang tidak nyaman yang terjadi di kerongkongan dan dirasakan di belakang area tulang dada. Sensasi rasa terbakar tersebut akan semakin parah jika Anda berbaring atau membungkuk, serta bisa berlangsung bahkan selama beberapa jam dan justru makin memburuk setelah makan. 

Rasa sakit dari mulas bisa naik ke arah leher dan tenggorokan. Selain itu, cairan yang berasal dari perut bisa mencapai bagian belakang tenggorokan yang akan menimbulkan sensasi rasa pahit atau asam. Jika mulas terjadi sebanyak dua kali atau lebih dalam seminggu, maka kondisi itu dikenal sebagai GERD.

Gejala GERD atau asam lambung lainnya meliputi:

  • batuk kering secara terus-menerus
  • timbul mengi
  • asma dan pneumonia secara berulang
  • mual
  • muntah
  • masalah tenggorokan, seperti nyeri, suara serak, atau radang tenggorokan (peradangan pada kotak suara)
  • kesulitan atau timbul rasa sakit saat harus menelan
  • nyeri dada atau perut bagian atas
  • erosi pada gigi
  • bau mulut

Risiko dan Komplikasi Asam Lambung

Jika kondisi asam lambung tidak mendapatkan pengobatan yang cukup atau dibiarkan begitu saja, maka hal tersebut dapat menyebabkan komplikasi serius dalam jangka panjang, termasuk peningkatan risiko kanker .

Paparan asam lambung yang terus-menerus dapat merusak kerongkongan, yang bisa menyebabkan :

  • Esofagitis: yaitu suatu kondisi terjadinya radang pada lapisan kerongkongan yang dapat menyebabkan iritasi, pendarahan, dan ulserasi 
  • Striktur: yaitu suatu kerusakan yang disebabkan oleh asam lambung sehingga menyebabkan pembentukan jaringan parut dan membuat Anda menjadi kesulitan menelan, karena seperti ada makanan tersangkut saat melewati kerongkongan
  • Kerongkongan Barrett: kondisi ini adalah komplikasi serius di mana sudah terjadi paparan berulang terhadap asam lambung yang dapat menyebabkan perubahan pada sel dan jaringan yang melapisi kerongkongan, sehingga bisa berkembang menjadi sel kanker

Kondisi komplikasi seperti esofagitis dan kerongkongan Barrett juga terkait dengan risiko kanker yang lebih tinggi.

Pencegahan Gejala Asam Lambung

Agar tidak terjadi komplikasi dan kondisi asam lambung yang parah akibat tidak diobati, maka sebaiknya Anda segera mencari cara pencegahan untuk mengatasi segala gejala asam lambung. Anda bisa memilih mengonsumsi obat atau suplemen yang dijual bebas, seperti Mozuku kapsul.

Mozuku Kapsul merupakan suplemen yang memiliki fungsi untuk meningkatkan ketebalan pada lapisan dinding lambung. Oleh karena itu, lambung jadi tidak mudah iritasi ketika terjadi kenaikan asam lambung.  Selain itu, Anda juga bisa mengubah pola makan. Hal ini karena pola makan yang tidak teratur juga dapat meningkatkan asam lambung. Sering mengonsumsi makanan pedas dan berlemak serta pola hidup tidak sehat juga membuat Anda mudah terkena asam lambung.

Mozuku Kapsul memiliki kandungan fukoidan 50 mg tiap 1 kapsulnya yang bermanfaat untuk dapat menjaga kesehatan saluran pencernaan, meningkatkan lapisan pada dinding lambung, melindungi lambung Anda dari adanya produksi asam lambung yang berlebih, serta mencegah perlengketan bakteri H. pylori yang dapat menimbulkan asam lambung. Anda bisa mendapatkan obat Mozuku Kapsul dengan harga Rp 12.094 untuk kemasan 1 strip isi 6 kapsul.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *