Cara Penyembuhan dalam Metode Pranic Healing, Memperbaiki Energi Tubuh

Dalam keberlangsungan kehidupan manusia, dibutuhkan makanan, air, udara, dan energi kehidupan atau disebut Prana. Ketika aliran Prana baik, maka setiap organ pun akan berfungsi dengan baik. Berlaku pula sebaliknya yang dapat menyebabkan penyakit pada organ. Inilah metode yang disebut Pranic healing. 

Pranic healing adalah salah satu metode pengobatan menggunakan energi positif

Metode Pranic healing ini bisa menyembuhkan diri sendiri maupun orang lain dari berbagai penyakit fisik, psikologis, dan emosi.

Apa Itu Prana dalam Metode Penyembuhan Pranic Healing?

Prana merupakan istilah dalam berbagai kebudayaan. Jika di China dikenal dengan istilah Chi, di Jepang dikenal Ki, dan dalam budaya Sansekerta disebut Prana. 

Namun, kebudayaan kuno umumnya belum mengenal konsep energi, sehingga kebanyakan dalam praktiknya masih abstrak dan ritualnya pun berkonotasi mistis. Akan lebih mudah dipahami oleh masyarakat modern yang akrab dengan tenaga listrik dan ilmu pengetahuan. Sehingga konsep dari Prana atau energi ini lebih mudah dipahami.

Ketika aliran Prana mengalir dengan baik, maka organ tubuh manusia akan bekerja dengan baik. Tapi, jika aliran energi ini terganggu, maka asupan Prana yang mengalir ke organ juga terganggu. Hal ini akan menyebabkan organ pada tubuh menjadi sakit.

Perlu diingat bahwa apapun yang dilakukan, baik aktif atau pasif, semuanya adalah Prana. Seperti menjalani diet yang tepat, memiliki hubungan yang baik, latihan fisi yang sesuai, dan sebagainya, semua itu akan meningkatkan kemampuan kita untuk memanfaatkan Prana yang ada di sekeliling kita. 

Energi kehidupan ini sebenarnya ada di sekitar kita, bahkan tempat kita hidup ini ada di samudera energi. Kesadaran merupakan kunci untuk menyadari keberadaan yang lebih berdaya. Seperti bernapas dengan sadar setidaknya 5-10 menit menjadi salah satu cara yang bagus untuk meningkatkan konsentrasi. Ketika Anda menyadari sedang bernapas, maka Anda juga lebih sadar setiap Prana yang diserap oleh sel-sel dalam tubuh.

Prana ini ada banyak sumbernya. Prana yang memancar dari tubuh dikenal dengan istilah aura. Sedangkan prana dari alam ada berbagai sumber, yaitu prana udara, prana matahari, dan prana bumi. 

Semua Prana yang ada ini saling berinteraksi dengan harmonis dalam mewujudkan kesehatan tubuh manusia. 

Lewat aura, kita bisa bertukar pikiran dan emosi. Lihat saja saat dua orang yang sedang jatuh cinta, mereka dapat saling mengerti apa yang dibutuhkan oleh pasangannya tanpa perlu terucap dari kata.

Dengan metode penyembuhan Prana atau Pranic healing ini, bisa memperbaiki hubungan keluarga, menyembuhkan berbagai kecanduan, mengurangi stres, hingga mampu meningkatkan kemampuan otak.

Cara Penyembuhan dengan Metode Pranic Healing

Seperti yang dijelaskan bahwa metode penyembuhan Prana ini bisa untuk menyembuhkan tubuh dari berbagai penyakit, dari yang ringan hingga penyakit berat. Energi tubuh akan diperbaiki dengan memanfaatkan sumber energi yang ada dari alam, misalnya.

Tubuh energi punya bagian-bagian selayaknya tubuh fisik yang terbagi atas otak, kepala, jantung, sistem pencernaan, dan lainnya. Sedangkan tubuh energi terbagi dalam berbagai bagian yang dikenal dengan cakra. 

Jadi, energi dalam tubuh akan diratakan, diseimbangkan, dan juga dirawat. Pengobatan ini tanpa sentuhan, tanpa obat, melainkan dirasakan oleh pasien. Saat energi tubuh berfungsi dengan baik, akan akan memengaruhi ke semua tubuh.

Metode penyembuhan energi ini bisa dengan tangan kosong, bisa juga dengan bantuan kristal untuk mempercepat penyembuhan. Ini bukanlah pengobatan alternatif, namun penyembuhan tambahan yang mendampingi pengobatan secara medis. Dokter akan menyembuhkan fisik, sedangkan Pranic healing bekerja menyembuhkan tubuh energi.

Misalnya, saat seseorang terkena penyakit kanker, metode penyembuhan Prana ini bukan untuk menghilangkan sel kanker, tetapi sebagai pengobatan tambahan agar mengurangi rasa sakit dan penderitaan yang dialami pasien.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *