Multivitamin Enervon Active Bagus Untuk Mempertahankan Imun

Suplemen kesehatan tidak untuk menyembuhkan atau mencegah penyakit. Tidak ada penelitian yang mengkonfirmasi penggunaan suplemen apa pun untuk melindungi terhadap COVID-19 secara khusus, namun penelitian telah menunjukkan bahwa suplemen dengan vitamin seperti enervon active, mineral, herbal, dan zat lain tertentu dapat meningkatkan respons kekebalan dan memberi Anda peluang lebih baik jika Anda memang terkena virus.

 Harap dicatat bahwa beberapa suplemen dapat berinteraksi dengan obat resep atau obat bebas yang Anda pakai.  Mungkin tidak akan sesuai pada orang yang memiliki kondisi kesehatan tertentu.  Jika ragu, Anda dapat berkonsultasi dengan apoteker komunitas sebelum membeli.

Apakah pil vitamin melindungi Anda dari virus corona?

Tidak. Jauh lebih baik untuk mendapatkan semua nutrisi yang Anda butuhkan untuk sistem kekebalan yang kuat dari diet seimbang.  Lalu dengan beberapa pengecualian asam folat untuk wanita hamil, misalnya kebanyakan orang sehat tidak perlu menggunakan suplemen mahal.

Media sosial telah disusupi oleh klaim bahwa megadosis suplemen vitamin, seperti vitamin C intravena, dapat mengobati gejala mirip flu COVID-19 tetapi tidak ada bukti yang mendukung hal ini.  Mengkonsumsi suplemen tertentu dalam dosis tinggi, seperti vitamin A dan vitamin D, sebenarnya bisa menjadi racun.

Vitamin C larut dalam air, yang berarti tidak mematikan, tetapi jika Anda mengonsumsi lebih banyak dari yang dapat disimpan tubuh Anda, vitamin C akan dikeluarkan melalui urin Anda.  Jadi, kelebihan vitamin C benar-benar dibuang ke toilet. Berikut ini beberapa vitamin yang mendukung untuk menjaga imun Anda.

Vitamin A: Berperan penting dalam mendukung Sel T, yang merupakan jenis sel darah putih yang membantu mengidentifikasi patogen (seperti virus atau bakteri menular), vitamin A dapat ditemukan di semua jenis makanan seperti: hati, susu murni  , keju;  yang mengandung retinol – vitamin A yang telah dibentuk sebelumnya, dan sayuran berdaun hijau tua dan buah-buahan dan sayuran berwarna oranye, yang mengandung beta karoten dan kemudian diubah oleh tubuh dalam bentuk vitamin A. 

Vitamin B6: Vitamin ini membantu menghasilkan sel kekebalan baru, membantu memproses antibodi, dan membantu sel kekebalan untuk berkomunikasi.  Hal ini ditemukan pada unggas dan ikan, sereal sarapan yang diperkaya, kuning telur, ekstrak ragi, kacang kedelai, biji wijen dan beberapa buah dan sayuran, seperti pisang, alpukat dan paprika hijau.

 Vitamin B12: Vitamin ini penting untuk memproduksi sel-sel kekebalan baru.  Ditemukan dalam produk hewani seperti daging, ikan, susu, keju dan telur, serta sereal sarapan yang diperkaya, atau sebagai bagian dari suplemen multivitamin.

Vitamin C: Vitamin C mendukung fungsi berbagai sel kekebalan dan meningkatkan kemampuan mereka untuk melindungi terhadap infeksi dengan membantu sel-sel kekebalan menyerang patogen, memungkinkan Anda untuk membersihkan sel-sel kekebalan lama dari tempat infeksi, dan juga dengan membantu menjaga kulit, sebagai penghalang eksternal terhadap infeksi. Vitamin C pada suplemen Enervon Active memiliki fungsi untuk antioksidan yang kuat dalam melindungi kerusakan yang diakibatkan oleh stres oksidatif, yang terjadi dengan akumulasi molekul reaktif yang dikenal sebagai radikal bebas.  

Stres oksidatif akan memiliki dampak negatif bagi kekebalan tubuh serta terkait dengan kekebalan tubuh dan penyakit. Vitamin C terbukti dapat mengurangi durasi serta tingkat keparahan pada infeksi saluran pernapasan atas. Vitamin C ditemukan dalam jeruk dan jus jeruk, paprika merah dan hijau, stroberi, blackcurrant, brokoli, kubis brussel, kentang, dan tomat.  Jika Anda mengonsumsi lebih dari dosis harian yang direkomendasikan vitamin C dapat menyebabkan sakit perut, diare, dan perut kembung.

Vitamin D: Status vitamin D yang rendah dikaitkan dengan penurunan respons imun.  Pada tingkatan vitamin yang sehat dapat menurunkan risiko terhadap infeksi pernapasan.Hal ini dapat menaikan respon terkait perawatan antivirus terhadap orang yang memiliki infeksi tertentu.   Sumber utama vitamin D Anda adalah dari sinar matahari pada kulit Anda, tetapi sumber makanannya termasuk salmon, tuna, sarden, susu, keju, yoghurt telur, dan sereal yang diperkaya. Jika Anda mengasingkan diri, Anda mungkin tidak mendapatkan cukup vitamin D. 

Jika banyak mengonsumsi suplemen vitamin D pada waktu yang lama bisa membuat banyaknya kalsium yang menumpuk pada tubuh. Hal ini dapat melemahkan tulang dan merusak ginjal dan jantung. Tidak boleh mengonsumsi lebih 100 mikrogram vitamin D dalam sehari karena dapat berbahaya. 

Manfaat setiap vitamin yang telah dijelaskan pada artikel ini yaitu untuk meningkatkan imun yang bisa dihasilkan dari berbagai makanan. Dari berbagai hal yang dianjurkan bisa mempertahankan kekebalan, Anda memerlukan konsumsi suplemen multivitamin, yang punya kandungan lengkap, seperti Enervon Activ yang merupakan pilihan multivitamin kaya manfaat baik. Multivitamin ini aman bagi Anda yang memiliki lambung sensitif karena terdapat kandungan non-acidic vitamin C di dalamnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *